logo

berita Lawan Corona PA. Jombang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), PA. Jombang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di area pelayanan peserta dan ruang kerja, K
berita Lawan Corona PA. Jombang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

berita BAWAS Sidak ke Pengadilan Agama Jombang atas Penilaian Zona Integritas

Tim BAWAS Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh bapak Sulaeman Abdullah, Mariana Erka Puteri, Betty Kurnianingtyas dan Rizky Setyo Pambudi secara mendadak berkunjung ke Pengadil
berita BAWAS Sidak ke Pengadilan Agama Jombang atas Penilaian Zona Integritas

berita Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Agama Jombang di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Jombang, 02 Maret 2020 Pada hari Senin, bertempat di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Drs. Amanudin, S.H., M.Hum. dilantik oleh Ketua Pengadilan Ti
berita Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Agama Jombang di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

berita Sidang Keliling Tahap III TERAKHIR pada TA. 2020

Jadwal Sidang Keling TA. 2020 bertempat di Kantor Kecamatan Ngoro dan Kantor Kecamatan Kudu, masing dilaksanakan pada tanggal 21, 28 Februari dan 06 Maret 2020 pukul 09:00
berita Sidang Keliling Tahap III TERAKHIR pada TA. 2020

berita Sidang Keliling Tahap II pada TA. 2020

Jadwal Sidang Keling TA. 2020 bertempat di Kantor Kecamatan Ngoro dan Kantor Kecamatan Kudu, masing dilaksanakan pada tanggal 21, 28 Februari dan 06 Maret 2020 pukul 09:00
berita Sidang Keliling Tahap II pada TA. 2020

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Lembar Kerja Evaluasi

Lembar Kerja Evaluasi (LKE)

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 123

TATA CARA KEBERATAN

A. Syarat dan Prosedur Pengajuan
  1. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam  hal ditemukannya alasan sebagai berikut:
  a. Adanya penolakan atas permohonan informasi.
b. Tidak disediakannya informasi  yang wajib diumumkan  secara berkala.
c. Tidak ditanggapinya permohonan informasi.
d. Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta.
e. Tidak dipenuhinya permohonan informasi.
f. Pengenaan biaya yang tidak wajar dan/atau
g. Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam Pedoman ini.
2. Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.
 
B. Registrasi
  1. Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika  diperlukan.
2. Petugas  Informasi  langsung memberikan salinan  formulir  keberatan  sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan dan meneruskannya kepada   atasan PPID dengan tembusan   kepada  PPID dalam waktu selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.
 
C. Tanggapan Atas Keberatan
  1. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang  disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam  waktu 20  (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.
2. Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat:
  a. Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan.
b. Nomor surat tanggapan atas keberatan.
c. Tanggapan/jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut:
  Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbangan yang jelas.
Membatalkan  putusan PPID dan/atau  memerintahkan  PPID untuk memberikan sebagian  atau  seluruh   informasi   yang   diminta   kepada Pemohon dalam  jangka waktu  tertentu selambat-lambat  14 (empat belas) hari kerja.
Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan   pelayanan  informasi   sesuai   dengan   Undang-undang   dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja.
Menetapkan biaya yang wajar  yang dapat  dikenakan   kepada  pemohon informasi
Petugas  Informasi menyampaikan atau mengirimkan  keputusan  Atasan   PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja  sejak menerima  tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.
3. Pemohon  yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jombang Klas IB

Jalan Prof. DR. Nurcholish Madjid
Denanyar, Jombang,
Jawa Timur

(0321) 851337

(0321) 861337

admin@pa-jombang.go.id