Sekretaris PTA Surabaya berpesan Tingkatkan Kualitas TOR dan RAB Sebagai Media Komunikasi Pengajuan Anggaran
Selasa, 05 September 2023 diselenggarakan koordinasi persiapan pelaksanaan anggaran belanja tambahan (ABT) belanja modal. Acara yang dilakukan secara virtual tersebut dari Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dihadiri oleh Sekertaris, Kabag Perencanaan Dan Kepegawaian, Kabag Umum dan Keuangan, Kasubag Rencana Program dan Anggaran serta fungsional pejabat pengadaan. Hadir seluruh Sekretaris dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sesuai dengan daftar lampiran undangan. Pengadilan Agama Jombang hadir Sekretaris bapak Rohmad Bahrudin,S.Kom,M.HP dan PPSPM ibu Ema Fatmala dan Bendahara Pengeluaran Arum Sekarini, S.A.
Berdasarkan undangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya nomor 4102/KPTA.W13-A/UND.HM3.1.1/IX/2023 tertanggal 04 September 2023, terdapat 20 (dua puluh) satuan kerja Pengadilan Agama Se Jawa Timur yang diundangan dalam rapat koordinasi. Dimulai pukul 13.30 wib dipimpin oleh Sekretaris PTA Surabaya, selaku moderator bapak Kepala Bagian Perencanaan Dan Kepegawaian. Di awal disampaikan bahwa penambahan belanja untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dengan memperhitungkan waktu pelaksanaan dan kualitas. Pertanggung jawaban untuk dilakukan dengan sebaik-baiknya secara akuntable sehingga meminimalisir temuan.
Dalam sambutannya Sekretaris PTA Surabaya bapak Naffi, S.Ag., M.H.menyampaikan bahwa kepada seluruh satuan kerja untuk meningkatkan kualitas TOR dan RAB yang diajukan sebagai media komunikasi dalam mengajukan anggaran. Persiapkan tahap perencanaan jangan sampai terjadi kekurangan atas tambahan anggaran yang telah turun. Dengan prinsip segera dapat diselesaikan, akuntable sehingga dapat segera dimanfaatkan. Ditambahkan oleh Kasubah Rencana Program dan anggaran, bahwa seluruh pengajuan anggaran dan penambahan anggaran melalui aplikasi E Iplans sehingga monitoring oleh tingkat banding dan Mahkamah Agung dapat dilakukan sengan baik.
Dokumen pengadaan pemilihan barang dan jasa dan dokumen pembayaran untuk dipersiapkan dengan benar, sehingga meminimalisir temuan ditambahkan oleh Fungsional Pejabat Pengadaan Bapak Dimas Hirawan. Semoga dengan tambahan anggaran belanja ini dapat meningkat pelayanan kepada masyarakat. Di akhir dilakukan dialog dan diskusi mengenai hambatan yang dihadapi oleh masing-masing satuan kerja. Diharapkan dengan realisasi tepat waktu, efisien dan akuntable pencapaian IKPA dan SMART DJA dapat maksimal.(rb)
Berita Terkait: