//

SI-AMANG CERIA

Inovasi Aplikasi untuk Permohonan Magang/PKL dan Pencegahan Pernikahan Dini Anak

PECEL PESANTREN PEDAS

Aplikasi Pelayanan E-Court dan E-Litigasi Melalui Portal Elektronik Administrasi Layanan Masyarakat Terintegrasi dengan Pengantaran Produk Sampai Rumah

Antrian Sidang Online

SI-ARUM (Sistem Antrian Sidang dari Rumah (Online) memudahkan masyarakat dalam mengambil nomor antrian sidang dari rumah.

KLANTING

Aplikasi untuk Konsultasi dan Pengaduan Online Terintegrasi

SURAMADU CEPAT

Aplikasi Sistem Tata Surat Terpadu, Cuti, Reward dan Punishment Pegawai Terintegrasi

E-COURT

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online

Gugatan Mandiri

Aplikasi bagi Masyarakat untuk Membuat Gugatan/Permohonan Mandiri

PTSP-ONLINE

Pelayanan Terpadu Satu Pintu-Online untuk Memberikan Layanan secara Online

KALPARA

Aplikasi Kalkulator Panjar Perkara (KALPARA) untuk Memudahkan Masyarakat dalam Melakukan Etimasi Biaya Berperkara

SIPP

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 39

Wujudkan Kepuasan Masyarakat, Pengadilan Agama Jombang Siapkan Pelayanan Super

Description: C:\Users\USER-02\Downloads\WhatsApp Image 2025-02-03 at 08.50.27.jpeg

Jombang, 3 Februari 2025

Pengadilan Agama Jombang tidak henti-hentinya memberikan inovasi bagi pencari keadilan. Salah satunya adalah Duta Pelayanan Pengadilan Agama Jombang yang bertugas untuk memberikan edukasi dan informasi mengenai pelayanan hukum bagi pencari keadilan. Inovasi Duta Pelayanan berguna untuk membantu para pihak berperkara yang merasa kebingungan mengenai apa yang harus dilakukan saat memasuki ruang pelayanan.

Description: C:\Users\USER-02\Downloads\WhatsApp Image 2025-02-03 at 08.50.27.jpeg

Duta Pelayanan terus konsisten melayani para pencari keadilan dengan berinteraksi secara dekat untuk memastikan bahwa pelayanan berjalan dengan baik dan memberikan layanan prioritas bagi penyandang disabilitas dan kelompok rentan. Ketua Pengadilan Agama Jombang beserta pimpinan lainnya telah menunjuk 2 pegawai yang akan bergantian bertugas melayani dan membantu para pihak yang membutuhkan bantuan di ruang tunggu sidang dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Mereka siap untuk memberikan penjelasan bagi pencari keadilan yang membutuhkan informasi, menunjuk arah lokasi pelayanan, mengajak para pencari keadilan untuk mematuhi tata tertib yang ada di lingkungan PA Jombang serta memastikan pencari keadilan agar mendapatkan layanan sesuai kebutuhan.

Selain itu, duta pelayanan juga berkeliling ke semua area yang dijadikan titik berkumpul bagi para pengunjung. Tujuan dari berkeliling tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik jika ada pengunjung yang membutuhkan layanan dan informasi serta memastikan sarana dan prasarana yang ada memadai untuk membantu kelancaran pelayanan di ruang tunggu sidang maupun PTSP. Duta Pelayanan selain cakap dalam berkomunikasi dengan pihak juga mencerminkan pelayanan yang berbudaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).

Duta Pelayanan beroperasi dari jam 7.30 WIB sampai dengan seluruh agenda sidang selesai pada hari itu. Untuk menjadi Duta Pelayanan tidak ada syarat khusus atau seleksi terbuka karena ditunjuk langsung Ketua Pengadilan Agama Jombang. Mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat merupakan hal mendasar yang ditekankan oleh pimpinan PA Jombang kepada para petugas Duta Pelayanan. “Semoga Duta Pelayanan yang dihadirkan dapat menjadi kan Pengadilan Agama Jombang lebih baik dalam memberikan pelayanan bagi pencari keadilan” Ujar Ketua Pengadila Agama Jombang. (oca)

SIPP

DIRPUT

SIMARI

KOMDANAS

SIKEP

ABS

LPSE

PERPUS

Pengadilan Agama Jombang Kelas IA

Jalan Prof. DR. Nurcholish Madjid
Denanyar, Jombang,
Jawa Timur

(0321) 851337

WA : 0896-8542-0822

pa_jombang@yahoo.co.id



Website ramah disabilitas